14 Cara Mudah Mengobati Jerawat Dengan Tomat

14 Cara Mudah Mengobati Jerawat Dengan Tomat - Hallo sahabat Kartun Jasa Terpercaya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 14 Cara Mudah Mengobati Jerawat Dengan Tomat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kesehatan, Artikel Pengobatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 14 Cara Mudah Mengobati Jerawat Dengan Tomat
link : 14 Cara Mudah Mengobati Jerawat Dengan Tomat

Baca juga


14 Cara Mudah Mengobati Jerawat Dengan Tomat

Jerawat, yang secara medis dikenal sebagai acne vulgaris, adalah masalah kulit yang sangat umum namun membandel sehingga setiap orang ingin menyingkirkannya. Orang berusia antara 12 dan 25 lebih rentan terhadap jerawat. Hal ini tidak hanya menyakitkan tapi juga membuat kulit terlihat jelek. Selain itu, ia meninggalkan bekas luka sedap dipandang yang membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk memudar. Dan di depan emosional, itu mempengaruhi harga diri dan kepercayaan diri orang tersebut.

Jerawat umumnya terjadi pada permukaan kulit saat folikel rambut tersumbat dengan minyak dari kulit dan sel kulit mati. Terkadang jerawat menjadi parah dan sangat menyakitkan. Tapi faktanya adalah itu bisa diobati secara efektif.

Anda bisa dengan sangat baik menyingkirkan jerawat dengan bantuan pengobatan di rumah tapi di sini Anda akan terkejut mengetahui bahwa jerawat dapat diobati dengan menggunakan salah satu sayuran favorit kami dan itu adalah 'tomat'.

Apakah Tomat Membantu Mengobati Jerawat


Kedengarannya aneh bahwa tomat yang kita gunakan dalam memasak untuk menambahkan rasa lebih ke resep juga bisa digunakan untuk mengobati jerawat, tapi memang benar. Mari cari tahu mengapa tomat efektif mengobati jerawat

Mengandung Lycopene : Tomat mengandung sejumlah lycopene yang baik, yang merupakan antioksidan kuat. Ini melawan radikal bebas yang merusak kulit. Jadi penggunaan tomat bisa mencegah berjangkitnya jerawat dan kerusakan kulit pada tingkat sel. Likopen juga meningkatkan produksi kolagen dan membantu dalam proses pembentukan kulit baru.

Tingkat Asam yang Tinggi: Tomat adalah sumber asam kulit yang baik. Asam ini memperlambat dan bahkan menghentikan jerawat agar tidak terjadi lagi dengan membuat kulit bebas minyak.

Sarat dengan Vitamin: Tomat mengandung banyak vitamin, seperti B1, B3, B6, C, E, K, zat besi dan potassium, yang bermanfaat untuk mengatasi masalah jerawat dengan sempurna. Vitamin dan mineral ini digunakan dalam pembuatan obat jerawat.

Mengurangi Kemerahan Kulit: Nutrisi dalam tomat membantu mengurangi kemerahan pada kulit, yang merupakan salah satu efek samping jerawat.

Menyeimbangkan Tingkat pH Kulit: Kandungan keasaman jus tomat membantu menyeimbangkan tingkat pH kulit. Hal ini, pada gilirannya, membantu mencegah reoccurrence jerawat.

Bekerja sebagai Astringent: Tomat bekerja dengan baik sebagai zat. Aplikasinya membersihkan kulit anak panah, minyak dan sel kulit mati. Ini juga mengencangkan pori-pori kulit.

Meremajakan Kulit: Tomat adalah sumber antioksidan yang baik. Jadi penggunaannya meremajakan kulit sekaligus membuatnya bersih, lembut dan lentur.

Menawarkan Efek Pemutihan: Tomat dengan khasiat pemutih kulit memudar bekas jerawat dan bintik hitam secara efektif.

Cara Terbaik & Sederhana untuk Menggunakan Tomat Untuk Jerawat


Tomat sayuran rendah hati hadir dengan banyak nutrisi ramah-kulit yang tidak hanya mencegah dan menghentikan jerawat tapi juga membantu meremajakan kulit. Dengan menggunakan tomat Anda akan mendapatkan kulit bebas jerawat dan bercahaya pasti. Dan hal lain yang baik adalah bekerja dengan baik pada setiap jenis kulit. Mari pelajari beberapa cara paling efektif untuk menggunakan tomat untuk jerawat.

1. Tomat Pulp


Ini adalah salah satu cara tercepat dan termudah untuk menggunakan tomat untuk mengendalikan jerawat. Ini bekerja dengan meminimalkan minyak pada kulit. Ini adalah obat rumah yang efektif untuk menyingkirkan jerawat yang parah.

Hal yang Anda Butuhkan:

  • Tomat ukuran sedang - 1

  • Sebuah Grinder


Proses:

  1. Ambil tomat dan bersihkan dengan air biasa.

  2. Potong menjadi potongan-potongan dan menggilingnya secara menyeluruh.

  3. Oleskan pulpa tomat di wajah dan daerah yang terkena jerawat lainnya dan tinggalkan selama 1 jam.

  4. Bilas dengan air biasa dan keringkan.

  5. Setelah proses ini setidaknya sekali dalam sehari akan membantu Anda menghilangkan jerawat secara efektif.


2. Iris tomat


Ini adalah metode sederhana lainnya untuk menggunakan tomat untuk menghilangkan masalah jerawat dengan benar.

Hal yang Anda Butuhkan:

  • Tomat ukuran sedang - 1

  • Sebuah pisau


Proses:

  1. Ambil tomat ukuran sedang dan bersihkan dengan air biasa.

  2. Potong menjadi irisan lalu gosok irisan pada kulit yang terkena jerawat.

  3. Setelah beberapa menit, cuci muka dengan air dingin.

  4. Ikuti obat rumah ini untuk jerawat setiap hari untuk mendapatkan hasilnya dalam seminggu.


3. Tomat dan Alpukat


Alpukat mengandung sejumlah vitamin dan nutrisi ramah kulit yang membantu memperlambat proses pelarian jerawat. Dan bila dikombinasikan dengan tomat, ia bekerja lebih cepat untuk membantu mengatasi masalah jerawat. Dan pada saat bersamaan, Anda juga akan mendapatkan kulit yang indah.

Hal yang Anda Butuhkan:

  • Tomat - 1

  • Alpukat - 1

  • Mangkuk


Proses:

  1. Cuci tomat dan alpukat dengan air biasa.

  2. Potong tomat menjadi potongan kecil dan simpan di mangkuk.

  3. Potong setengah alpukat dan buang keluar pulpa dengan sendok ke dalam mangkuk.

  4. Sekarang mash kedua alpukat dan tomat dengan sendok untuk menyiapkan pasta yang halus.

  5. Oleskan pasta pada kulit yang terkena jerawat dan biarkan selama 20 menit.

  6. Bilas wajah dan area lainnya dengan air normal.

  7. Cara ini pasti akan membantu Anda untuk mengatasi masalah jerawat dengan benar jika Anda mengikuti sekali sehari.


4. Tomat dan Yogurt


Tomat bisa dikombinasikan dengan yogurt untuk membuat tempurung tempur yang sempurna. Kultur bakteri lactobacillus dari yogurt membunuh bakteri penyebab jerawat. Selain itu yoghurt juga mengandung asam laktat, asam alfa hidroksi, yang melarutkan sel kulit mati yang sering menyumbat pori-pori kulit dan menyebabkan jerawat. Sifat pengelupasan asam laktat memudarkan bekas jerawat dan kemerahan kulit. Ini juga menenangkan kulit yang meradang. Selain itu ia bekerja sebagai pelembab yang bagus.

Hal yang kamu butuhkan

  • Tomat - setengah

  • Yogurt polos - 2 sdm

  • Mangkuk


Proses:

  1. Hancurkan setengah tomat untuk membuat pasta.

  2. Tambahkan 2 sdm yogurt ke dalamnya dan aduk rata.

  3. Oleskan campuran pada kulit yang terkena jerawat dan biarkan selama 20 menit.

  4. Bilas dengan air biasa dan keringkan dengan handuk bersih.


5. Tomat dan Madu Manuka


Manuka madu adalah sumber antibakteri dan anti-inflamasi yang baik. Ini adalah sumber antioksidan yang baik. Ini juga mengandung hidrogen peroksida, yang digunakan dalam persiapan pengobatan OTC melawan jerawat. Ini memecah bakteri, sehingga membantu dengan cara yang bagus untuk mengatasi masalah jerawat secara efektif.

Hal yang Anda Butuhkan:

  • Tomat - 1

  • Madu - 1 sdm

  • Mangkuk


Proses:

  • Ambil tomat dan peras untuk mengeluarkan jusnya.

  • Tambahkan madu ke dalamnya dan aduk dengan benar.

  • Oleskan campuran di wajah dan area lain yang terkena jerawat.

  • Biarkan selama 15 menit lalu bilas daerah yang terkena jerawat dengan air normal.

  • Gunakan obat rumah ini untuk jerawat sebelum tidur untuk mendapatkan manfaat maksimal.


6. Tomat dan jus lemon


Jus lemon adalah sumber vitamin P, phytoncides dan asam askorbat yang sekaligus mencegah pertumbuhan bakteri yang menyebabkan jerawat. Ini juga merupakan sumber vitamin C yang kaya, yang juga membantu mengurangi terjadinya jerawat. Jus lemon efektif untuk semua jenis kulit.

Hal yang kamu butuhkan

  • Jus Tomat - 1 sdm

  • Jus Lemon - 4 tetes

  • Bola Kapas - 1


Proses:

  1. Tambahkan 4 tetes jus lemon segar ke 1 sdm jus tomat dan aduk.

  2. Rendam bola kapas ke dalam campuran dan kemudian oleskan jus campuran ke daerah yang terkena jerawat.

  3. Biarkan selama 5 menit, lalu bilas dengan air hangat.

  4. Menerapkan campuran ini dua kali sehari tidak hanya akan memberi Anda kulit bebas jerawat tapi juga akan membuat kulit Anda terlihat lembut, lentur, adil dan bersinar.


7. Jus Tomat dan Cucumber


Campuran jus tomat dan mentimun membantu menghilangkan jerawat dengan mengurangi kandungan minyak dari kulit Anda. Asam dalam tomat akan mengecilkan pori-pori yang menghasilkan minyak sedangkan jus mentimun akan melembabkan kulit. Sifat anti-inflamasi jus mentimun menawarkan efek menenangkan pada kulit yang terkena jerawat. Aplikasi jus ketimun juga membuka pori-pori kulit, sehingga membantu membersihkan kotoran, minyak dan bakteri dari kulit.

Hal yang Anda Butuhkan:

  • Tomat Pulp - 2 sdm

  • Mentimun Pulp - 2 sdm


Proses:

  1. Dalam mangkuk kecil, ambil pulp tomat dan mentimun.

  2. Campur kedua bahannya.

  3. Oleskan campuran pada kulit yang terkena jerawat.

  4. Biarkan selama 1 jam, lalu bilas area dengan air normal.

  5. Menggunakan metode ini setiap hari sekali akan membantu mengurangi jerawat untuk sebagian besar.


Catatan: Jika Anda menderita kondisi jerawat yang menyakitkan, Anda bisa menambahkan 2 sdm yogurt ke campuran ini dan menerapkannya pada area yang terkena.

8. Tomat, Oatmeal dan Lemon Juice


Oatmeal tidak hanya mengobati masalah jerawat tapi juga mengurangi gejala yang terkait dengannya. Ini menawarkan efek menenangkan dan mengelupas kulit. Aplikasinya menghilangkan sel kulit mati, membuka pori-pori kulit, menyerap kelebihan minyak dari kulit dan melemaskan kulit Anda dengan mengurangi ketidaknyamanan terkait jerawat.

Hal yang Anda Butuhkan:

  • Tomat - 1

  • Jus Lemon - 1 sdt

  • Oatmeal - 1 sdm


Proses:

  1. Potong tomat dan masukkan ke dalam blender.

  2. Tambahkan oatmeal dan jus lemon ke tomat cincang.

  3. Campurkan semua bahan untuk membuat pasta halus dan kental.

  4. Oleskan pasta pada daerah yang terkena jerawat pada kulit dan biarkan selama 15 menit.

  5. Lepaskan masker dengan bantuan kain basah yang hangat.

  6. Ikuti obat home ini secara teratur untuk mengatasi masalah jerawat secara efektif.


9. Tomat, Minyak Pohon Teh dan Minyak Jojoba


Minyak pohon teh merupakan sumber khasiat penyembuhan kulit yang baik. Ini menawarkan efek menenangkan pada kulit yang teriritasi. Hal ini juga mengurangi radang kulit dan iritasi.

Sarat dengan properti antioksidan yang disebut tocopherols, minyak jojoba melindungi kulit dari efek radikal bebas. Selain itu, sifat antibakterinya mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Hal yang Anda Butuhkan:

  • Tomat Ukuran Sedang - Setengah

  • Minyak Tea Tree - 3 sampai 5 tetes

  • Minyak jojoba - 1 sdt

  • Air Hangat - sesuai kebutuhan


Proses:

  1. Potong tomat menjadi potongan kecil dan masukkan potongannya menjadi blender

  2. Tuangkan minyak jojoba dan minyak teh ke blender, lalu campurkan semua bahan untuk membuat pasta yang halus.

  3. Oleskan pasta pada kulit yang terkena jerawat dan biarkan selama 15 menit.

  4. Bilas dengan air hangat.

  5. Gunakan obat ini setiap hari untuk menghilangkan jerawat sepenuhnya.


Catatan: Untuk hasil terbaik, gunakan minyak jojoba dingin saja. Jangan overdosis minyak jojoba karena bisa memperburuk kondisi.

10. Tomat, Madu, Minyak Tea Tree dan Wheat Flour Masker Wajah


Masker wajah ini tidak hanya akan memberi kulit bebas jerawat dengan sifat antibakteri dari ramuannya namun juga akan menawarkan kecerahan dan cahaya pada kulit Anda.

Hal yang Anda Butuhkan:

  • Tomat - ½

  • Madu - 1 sdm

  • Minyak Tea Tree - 3 sampai 4 tetes

  • Tepung Terigu - 1 sdm


Proses:

  1. Potong tomat menjadi potongan kecil lalu masukkan potongannya menjadi blender.

  2. Blender untuk membuat pasta halus dan kemudian transfer pasta ke dalam mangkuk kecil.

  3. Tambahkan madu, minyak pohon teh dan tepung terigu ke dalamnya (tepung terigu akan memberi ketebalan pada masker.

  4. Oleskan masker pada daerah yang terkena jerawat dan biarkan selama 20 menit.

  5. Lepaskan masker dengan bantuan spons yang lembut.

  6. Bilas dengan air dingin.

  7. Ulangi proses ini setiap hari sekali untuk mengendalikan masalah jerawat Anda secara efektif.


11. Jus Tomat dan Susu Pembersih


Beberapa sifat susu menawarkan manfaat terapeutik untuk perawatan jerawat. Selain itu, asam laktat dalam susu mengurangi sensasi gatal yang diakibatkan akibat jerawat. Ini juga berfungsi sebagai pelembab yang bagus.

Hal yang Anda Butuhkan:

  • Tomat - 1

  • Susu Sapi - ¼ cangkir


Proses:

  1. Potong tomat menjadi potongan kecil dan aduk hingga halus.

  2. Tambahkan susu ke dalamnya dan aduk rata.

  3. Oleskan campuran ini ke daerah yang terkena jerawat dan biarkan selama 10 menit.

  4. Bilas dengan air biasa.

  5. Gunakan obat rumah ini untuk jerawat setiap hari untuk mendapatkan hasilnya segera.

  6. Anda bisa menyimpan sisa campuran di kulkas untuk digunakan lebih lanjut.


12. Tomat dan Mint untuk Jerawat


Mint adalah sumber yang baik asam salisilat, yang mencegah penyumbatan pori-pori kulit dengan mengeluarkan sel kulit mati. Karena sifat mint ini, digunakan berbagai obat jerawat OTC. Selain itu, sifat astringentnya mengurangi sifat lembut kulit (ini adalah salah satu penyebab utama jerawat) untuk sebagian besar. Aplikasinya tentu membantu mengurangi masalah jerawat. Selain itu, sifat anti-inflamasinya mengurangi pembengkakan, kemerahan dan gatal pada kulit yang terkena jerawat.

Hal yang Anda Butuhkan:

  • Tomat - 1

  • Daun Mint segar - 12 sampai 15


Proses:

  1. Bersihkan tomat dan potong menjadi potongan kecil.

  2. Campurkan kedua potongan tomat dan daun mint untuk membuat pasta halus.

  3. Oleskan pasta di daerah yang terkena jerawat dan biarkan selama 20 sampai 25 menit.

  4. Gunakan air dingin untuk berkumur.

  5. Ikuti obat rumah efektif ini yang menggunakan tomat untuk jerawat untuk mendapatkan hasil maksimal.


13. Tomat dan Kunyit


Sejak berabad-abad, kunyit telah menempati tempat khusus dalam rezim perawatan kulit. Curcumin bahan aktif yang hadir dalam pengobatan kunyit memperlakukan jerawat dengan sifat antioksidan dan anti-inflamasinya.

Hal yang Anda Butuhkan:

  • Kunyit Bubuk -1 sdt

  • Jus tomat - 2 sdt


Proses:

  1. Dalam mangkuk kecil ambil jus tomat dan bubuk kunyit.

  2. Campur kedua bahan dengan baik untuk membuat pasta.

  3. Oleskan pasta ini ke daerah yang terkena jerawat dan biarkan selama setengah jam.

  4. Bilas daerah dengan air dingin dan keringkan.

  5. Mengikuti metode ini secara teratur akan membantu Anda mengatasi masalah jerawat Anda segera.


14. Masker tomat dan Aloe Vera


Lidah buaya dianggap sebagai berkah bagi kulit. Penggunaannya menyembuhkan hampir semua penyakit kulit. Lidah buaya adalah sumber anti-inflamasi yang baik. Penggunaannya menawarkan efek menenangkan pada kulit yang teriritasi, meradang dan menyakitkan karena jerawat.

Hal yang Anda Butuhkan:

  • Tomat Pulp - 1 sdm

  • Aloe Vera Gel - 1 sdm


Proses:

  1. Dalam mangkuk kecil ambil gel aloe vera dan bubur tomat.

  2. Campur kedua ramuannya dengan baik sehingga membuatnya menjadi pasta yang halus.

  3. Oleskan pasta ini pada jerawat Anda dan biarkan selama 25 sampai 30 menit.

  4. Bilas dengan air bersih dan keringkan.

  5. Ikuti proses ini setiap hari sekali untuk menghilangkan jerawat sepenuhnya.

  6. Selain mengobati jerawat, obat ini juga membuat kulit Anda bersinar.


Baca Juga:

21 Cara Mengobati Jerawat Jerawat Yang Membandel

5 Cara Pengobatan Untuk Katarak

Kewaspadaan untuk Ikuti Saat Menggunakan Tomat untuk Jerawat


Sementara Anda merawat masalah jerawat Anda dengan tomat, ikuti tindakan pencegahan yang disebutkan di bawah ini untuk menghindari memburuknya kondisi.

  • Hindari sinar matahari langsung pada kulit Anda setelah merawat kulit Anda dengan pengobatan rumah tomat karena Anda mungkin terkena sinar matahari. Vitamin A membuat kulit lebih rawan terbakar sinar matahari dan tomat merupakan sumber vitamin A.

  • Anda juga harus menghindari penggunaan obat apapun pada kulit yang terkena jerawat dalam waktu satu jam dengan menggunakan pengobatan rumah tomat.

  • Jika Anda menggunakan tomat untuk jerawat, maka jangan menggunakan produk apapun pada kulit yang memiliki zat pengelupas seperti benzoyl peroxide, salicylic acid atau sulfur.

  • Selain itu, hindari menggunakan produk perawatan kulit yang memiliki efek abrasif atau pengeringan pada kulit jika Anda ingin pengobatan tomat untuk menghilangkan jerawat.


Tips Mencegah Jerawat


Anda bisa sangat baik untuk metode yang disebutkan di atas untuk mengobati jerawat tapi selalu lebih baik jika Anda mencegahnya di tempat pertama. Mari kita ketahui tentang beberapa tip yang bisa kita ikuti dalam rutinitas sehari-hari kita untuk menjaga jerawat vulgaris di teluk.

  • Jaga kulit Anda bersih dari kotoran, kotoran, sel kulit mati dan minyak ekstra. Cuci wajah Anda serta area rawan jerawat dua kali sehari dengan air hangat.

  • Cuci tangan Anda sebelum mencuci muka.

  • Jangan menggosok kulit Anda terlalu keras.

  • Keluarkan kulit minimal satu kali dalam seminggu.

  • Hapus make-up Anda sebelum tidur karena menyumbat pori-pori kulit dan menyebabkan jerawat.

  • Kontrol tangan Anda untuk menyentuh jerawat lagi dan lagi karena bakteri di tangan bisa memperburuk kondisi.

  • Jangan berbagi barang seperti handuk, sikat make-up dan hair band dengan orang yang sudah menderita jerawat.

  • Jaga agar sarung bantal bersih karena minyak, kotoran dan sel kulit mati di sarung bantal Anda bisa menjadi penyebab jerawat wajah.

  • Hidangkan tubuh Anda dengan minum banyak air setiap hari. Minum cukup banyak air menghilangkan racun dari dalam tubuh.

  • Ikuti diet sehat dan seimbang. Sertakan biji-bijian, buah-buahan, salad, protein tanpa lemak, kacang-kacangan dan biji-bijian dalam makanan Anda untuk mempersiapkan tubuh Anda melawan jerawat. Makan lebih banyak sayuran hijau. Sertakan lebih banyak tomat dalam makanan sehari-hari Anda.

  • Hindari mengkonsumsi makanan dengan kandungan glikemik tinggi, seperti coklat, makanan gorengan, pizza, dll.

  • Jauhi merokok dan minum alkohol. Racun alkohol dan tembakau menyebabkan jerawat sekaligus memperburuknya.

  • Cobalah untuk tetap bebas dari stres dengan berolahraga setiap hari. Stres adalah salah satu penyebab jerawat.

  • Juga, cukup tidur untuk menjaga diri Anda bebas dari stres.


Sekarang, Anda tahu bagaimana menggunakan tomat sayuran yang mudah ditemukan ini untuk menghilangkan jerawat. Pengobatan rumah tomat ini tidak hanya mudah disiapkan dan digunakan tapi juga membantu mengobati masalah jerawat secara efektif. Jadi, lanjutkan untuk pengobatan rumah tomat ini untuk jerawat agar kulitnya indah, lembut dan bebas jerawat.

Tidak ada lagi jerawat, tidak ada mimpi buruk lagi pasti!


Demikianlah Artikel 14 Cara Mudah Mengobati Jerawat Dengan Tomat

Sekianlah artikel 14 Cara Mudah Mengobati Jerawat Dengan Tomat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 14 Cara Mudah Mengobati Jerawat Dengan Tomat dengan alamat link http://truest-sentence.blogspot.com/2017/10/14-cara-mudah-mengobati-jerawat-dengan.html